Selasa, 29 Juli 2014

Senior High School Bikin Galau part1 (SMAN 3 Bandung and SMA Taruna Nusantara)


Senior High School Bikin Galau part1 (SMAN 3 Bandung and SMA Taruna Nusantara)



Assalamualaikum wr wb.
 
halooo. Apa kabar CERIA? Apa kabar Sasionizer? #ehciesasionizer
Sebelumnya ini kan hari raya idul fitri Sasi mau ngucapin Minalaidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Maaf kalau Sasi ada salah salah dalam menulis dalam blog ini, maaf kalau ada yang tersinggung. Di sini saya mau numpang curhat aja. Hehehehehehehe. Dan maaf kalau ada salah salah yang lainnya. ;)

Oh iya sekarang Sasi udah SMA lhooooo, (cieeeeeee. Anak SMA ni yeeeeeeeeee) ada yang tau saya sekolah di mana?
Sebelumnya kan Sasi udah pernah nulis masa masa SMP yang susah susah enak itu. Sekarang sasi mau nulis pengalaman betapa bingungnya milih SMA. Ada yg mauuuuu? Oh so pasti! Dan harus mau. Buat pembaca setia pasti mau. #kayak_ada_yang_baca_aja_hahaha

Goooooooooooooooooooooooo

Berawal sebelum Ujian Nasional 2013/2014. Gw  pengen banget sekolah di SMAN 3 Bandung yang jauh itu, tapi di sana gw ikut sama kakak pertama gw, itu salahsatu SMA Favorite di Indonesia, waktu itu gw cari cari  terus tentang info SMAN 3 Bandung, sampe2 aku cari2 siswa SMA itu atau engga anak se usia ku yg tinggal di bandung dan pengen sekolah di sana. :D dan so time gw kenalan sama anak Bandung yang sampe sekarang masih akrab lah walau hanya sekedar temen fb namanya TXXXX #Sensor   gw berharap banget pengen kesana. Sampe2 dlm mimpi gw tertuliskan "SMAN  3 Bandung" terus di masukin ke Botol dan di lempar ke laut.  #ALAY tapi usaha itu sia2 karena tidak dapat persetujuan dari keluarga. :( 

Suatu ketika kakak kakak gw ngasih usul lebih baik sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang, tau kan SMA itu . SMA terbaik di Indonesia. Dan gw SYOOOOOKKKKKK #OH apa gw bisa, itu sekolah militer coy, saya rasa gak ada bakat di militer gw. Tapi yg namanya Bapak pengen banget salah satu anaknya jadi prajurit Negara #ngekkkkk dan satu satunya yg masih kecil adalah saya, kakak udah pada universitas semua. Awalnya saya galau berat tapi yaaaa di coba lah. Di sana banyak banget persyaratan pendaftarannya dan tahapan test nya. Salah satu persayratan sekolah militer itu berat ideal dan tinggi untuk perempuan minim 150. Dan waktu saat itu saya sangat tidak ideal banget. Sampe2 sebelum test gw selain belajar jg lari2 tiap siang biar cepet turun. Acccccjhhhhhh benar2 merasakan diet pada waktu itu. Sampe diet OCD pun gw coba tapi gak kuat kalo OCD. Heheehheheh #godaanyacoy. 

Next waktu hari H test pertama yaitu Test akademik SMA TN yang di adakan per provinsi dan provinsi saya JATIM testnya di tempatkan di kota Malang (KODAM MALANG) wihhh di sana serasa ikut perlombaan tingkat nasional cuy, gimana engga kita bersaing dengan RIBUAN lebih CASIS se Indonesia. Dan pada saat itu di Malang ada 700 an lebih . #GILAgwSYOKKKK. Banyak banget yang pengen ya. pas hari perma di sana itu cuman pengarahan aja sih  buat persiapan besuk test, sepertinya yang di sana bukan anak2 biasa dan yg pasti luar biasa. Yang pasti mobil di mana2. Hehehehehee. Gw sendiri ke sana rombongan sama CASIS dari Tuban dan di anter sama kakak kedua gw. :o 
And then buat hari pertama itu panjang banget ceritanyaaaaaaaa langsung ke hari berikutnya waktu test yang sangat menegangkan. :o 
waktu menunjukan pukul 08:00 test akademik di mulai dan ehhhh soalnya gileeeeeee gw SYOKKKKKK. Tapi ya lumayan untuk yg soal MTK & B.Ind yang kali ini ya bisa lahhhh dikit, banyak engga nya kekekekekekekeke. :< dan pukul 10:00 selesai, istirahat 15 menit terus pukul  10:15 mulai again buat soal IPA & English dan itu membuat gw benar benar syooookkkkk gileee. Untuk soal English ya bisa di nalar lahhhhh, but soal IPA FISIKA nya 70% not bisa. Ohhhhhhhhh dan akhirnya penggebutan di mulai (ngergain ngasal) pas pukul 12:00 waktu kurang 15 menit dan kepala gw rasanya berat pusing campur2. Apalagi tadi sepatu gw pas istirahat alasnya copot aishhhh malu minta ampunnnnn. yang alasnya 3 lapis yang membantu gw biar kelihatan tinggi itu. Hahahahaha/ dan yg lepas itu lapisan tengahnya. Ohhhh di depan umum. Masuk selogan lagi. Kekekekekekekek. #abaikan. Kembali pada pukul 12 tadi. Itu kepala gw pusing sampe pengen ke toilet buat muntah #hoekkkkk pusing minta ampunnnnnnn, akhirnya test selesai juga. Dan kita pulang ke tuban nunggu pengumumnanya.
Beberapa minggu kemudian pengumuman yang di janjikan akan di tulis di BLOG SMA TN dannnnnnnnn OMG di sana di tulisakan pengumuman akan di umumkan pada tanggal sekian sampai sekian (_-_) #sayalupa menanti sambil nonton drama korea with my friends. And esok harinya belum ada juga. Saya jadi makin deg deg serrrrrrr. Hari selanjutnya pun belum. Akhitnya saya nyerah buat liat  pengumuman, dan memutuskan untuk liat ketika gw pulang rekreasi sekolah dari jogja selama 2 hari. ;)
2 hari pun terlampaui. Saat deg deg an tiba lagi dan soooooo nama gue GAK ADA di daftar CASIS. Oh sakit nya itu di sini #nunjukjantung :’( nangis2 gak karuan karena ngecewain orang tua. Itu kegagalan ke dua gw  masuk SMA. Semenjak saat itu gw bener2 takut buat nyoba sekolah favorite lagi. Buat nyoba ke SMAN 5 surabaya sm SMAN 1 Tuban pun aku takut gara2 kegagalan itu,



Pengalaman ke usaha masuk SMA favorite q yang ke 3 yaitu SMAN 5 Surabaya dan yang ke empat SMAN 1 Tuban.

Gmana yaaaaaaaa? Gw masuk yg sekolah di mana? Oke TBC, next baca yang Part 2 nya ya? J
Thanks for read my tulisan. Heheheheehehe. 



TO BE CONTINUE.............................. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banney

Widgetbox

Microphone